Laman

Powered By Blogger

Pengikut

Senin, 19 Juli 2010

Jadwal Pacu Jalur Nasional di tepian NAROSA dimajukan Juli

jadwal Pelaksanaan iven pacu jalur nasional di Tepian Narosa Teluk Kuantan yang setiap tahunnya dilaksanakan pada 23 Agustus, 2010 ini akan dimajukan lebih awal. Ini mengingat waktu bulan Ramadan yang sudah masuk pada pekan kedua Agustus 2010.

Bahkan Bupati Kuansing H Sukarmis sudah mendisposisi jadwal yang direkomendasikan dari hasil rapat yang dipimpin Sekda Drs H Zulkifli MSi bersama kepala dinas dan badan, camat dan tokoh masyarakat sebelumnya.

‘’Jadwal yang didisposisi oleh bupati intuk pelaksanaan iven pacu jalur nasional 2010 ini adalah, 29 Juli-1 Agustus 2010,’’ ungkap Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Budparpora) Kuansing Tarmis SPd menjawab Riau Pos, Jumat (9/4) di kantor bupati.

Tarmis mengatakan, dari pertemuan sebelumnya, ada tiga jadwal yang direkomendasikan, yakni 29 Juli-1 Agustus (9 hari menjelang puasa), 2-5 Agustus 2010 (5 hari menjelang puasa) dan 5-8 Agustus 2010 (2 hari menjelang puasa). ‘’Beliau memilih yang pertama,’’ ujarnya.

Dengan telah adanya persetujuan bupati, lanjut Tarmis, selanjutnya akan dilakukan rapat penetapan jadwal pacu jalur iven nasional yang direncanakan, Senin (12/4) mendatang. Rapat ini juga dimaksudkan untuk pemberitahuan kepada kecamatan dan tokoh masyarakat se Kabupaten Kuansing.

Menyinggung soal pacu jalur tingkat kecamatan, Tarmis menyebutkan, belum ada agenda khusus. Namun bisa jadi, dalam pertemuan tersebut akan langsung dibahas agenda pelaksanaan pacu jalur tingkat kecamatan di Kabupaten Kuansing. Tetapi yang jelas, pelaksanaan pacu jalur tingkat kecamatan yang dibagi atas tiga rayon, tentu akan lebih awal lagi sebelum pelaksanaan pacu jalur iven nasional.

Setidaknya, akan dilaksanakan di awal bulan Juli 2010. Pelaksanaan iven pacu jalur tingkat kecamatan, tetap akan dilaksanakan per rayon. Yakni rayon I, Kecamatan Cerenti, Inuman, Kuantan Hilir. Rayon II Kecamatan Kuantan Mudik, Hulu Kuantan dan Gunung Toar serta rayon III, Kecamatan Kuantan Tengah, Benai dan Pangean.

‘’Tapi ini pastinya, tergantung hasil pertemuan selanjutnya,’’ tambah Tarmis. Begitu juga soal subsidi pembiayaan pacu jalur tingkat kecamatan, Tarmis menyebutkan juga belum final. Tetapi tidak akan jauh berbeda dengan anggaran bantuan pacu jalur kecamatan 2009 lalu sebesar Rp50 juta.

3 komentar:

  1. Yo hobby kau pacu ma dak fy...

    BalasHapus
  2. Ya iya Lah...
    masa' iya2 donk....
    Jak lahiar wak dgn pacu ge,, baapo dak kan hobby je kau dak..
    kau iyo dak rang toluak de,, tu dak hobby amek de...

    BalasHapus
  3. dak lo hobby amek mpak dek den de,,,

    BalasHapus

Mengenai Saya

Foto saya
Selagi matahari bersinar, masih ada hari esok, masih ada kesuksesan bisa diraih, kegagalan adalah "enjoy" yang tertunda, cepat bangkit!. Berdoa dan berusaha dan ubah pikiran untuk bermindset sukses.