Laman

Powered By Blogger

Pengikut

Minggu, 18 Juli 2010

PACU JALUR DI DESA SUNGAI PINANG, HULU KUANTAN


Sebanyak sembilan jalur, setelah mengadu ‘’kekuatan’’ dalam perpacuan hari kedua, Jumat (16/7), akhirnya masuk ke putaran final yang akan dilangsungkan hari ini, Sabtu (17/7) di arena pacuan jalur Tepian Gudang Pulau Gobah Desa Sungai Pinang Kecamatan Hulu Kuantan.

Sembilan jalur yang masuk babak final yakni, Jalur Ngiang Kuantan Cahayo Nagori Desa Kampung Biru Gunung Toar, Jalur Palimo Olang Putie Desa Sungai Ala Hulu Kuantan, Jalur Bintang Emas Cahaya Intan Desa Tanjung Hulu Kuantan, Jalur Cahaya Putih Mayang Maurai Desa Rantau Sialang Kuantan Mudik, Jalur Soriak Sarumpun Desa Pulau Binjai Kuantan Mudik, Jalur Pelangi Indah Cahaya Biru Riau Pos Desa Koto Kombu Hulu Kuantan, Jalur Lipan Baro Raja Ponsel Desa Tanjang Hulu Kuantan, Jalur Kalojengking Tigo Jumbalang Desa Sungai Manau Kuantan Mudik dan Jalur Palimo Sati Desa Toar Kecamatan Gunung Toar.

Untuk masuk babak final, mereka harus berjuang keras, karena 17 jalur yang masuk ke putaran hari kedua, adalah jalur-jalur andalan dari tiga kecamatan yang ikut serta. Yakni Kecamatan Kuantan Mudik, Gunung Toar dan Kecamatan Hulu Kuantan.

Hiruk pikuk penonton di tengah cuaca yang sedikit mendung tersebut terlihat menyemarakkan suasana pacuan jalur. Di tribun pancang finis, nampak hadir Camat Hulu Kuantan Drs Akhyan Armofis, sejumlah pejabat Kuansing, Upika dan tokoh masyarakat.

‘’Kita berharap, pelaksanaan pacu jalur di Kecamatan Hulu Kuantan 2010 ini berjalan dengan aman dan lancar hingga penutupan besok. Karena itu, kita berharap bantuan dan dukungan seluruh peserta, panitia dan masyarakat lainnya yang hadir,’’

Sebelum pelaksanaan pacu jalur rayon II di Kecamatan Hulu Kuantan ini, saat pencabutan undian pacu, panitia pelaksana sudah mengingatkan agar seluruh peserta pacu jalur dapat turut membantu kemanan dan ketertiban. Karena ini adalah tradisi dan budaya kebanggaan masyarakat Kabupaten Kuansing yang harus bersama-sama dijaga dan dilestarikan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mengenai Saya

Foto saya
Selagi matahari bersinar, masih ada hari esok, masih ada kesuksesan bisa diraih, kegagalan adalah "enjoy" yang tertunda, cepat bangkit!. Berdoa dan berusaha dan ubah pikiran untuk bermindset sukses.